Header Ads

Header ADS

GPBI Moto2 - Kobelan Ricko Alvio


Lagi-lagi, Ricko Alvio menjadi juara seri. Kali ini balapan diadakan di negeri Jiran, tepatnya di Sirkuit Johor, Malaysia. Ricko Alvio mampu memimpin hingga balapan selesai.

Sementara itu, pemuncak klasemen sementara, DidietXFuera akhirnya mampu finish di posisi kedua. Didiet harus berjuang untuk finish di posisi tersebut setelah terlibat insiden dengan Adrmelandri yang membuatnya harus crash dan terpental ke posisi 6.

Di podium 3 ada Ferozz yang mampu tampil cukup konsisten meski sempat mengalami insiden di Lap 1. "All good, saya senang telah kembali mengendarai motor dengan maksimal. Saya berhasil menghindari kekacauan di lap 1. Podium ini saya dedikasikan untuk flashdisk sandisk 8GB warna merah milik saya yg belum saya temukan sejak kemarin", jelas pebalap dengan julukan El Pesutto.


Kemudian, ada Bwayz yang secara mengejutkan mampu finish di posisi 4. Hasil tersebut merupakan hasil yang tidak disangka-sangka menurut Bwayz."Tak menyangka untuk posisi 4, ini diluar daripada harapan saya sebelumnya, sadar race pace sy belum mampu mengejar motor di depan maka saya hanya berusaha konsisten untuk tidak jatuh, hasilnya lumayan untuk pertengahan balapan walaupun terkendala teknis dibagian akhir race. Overall race kali ini cukup positif untuk saya", terang Bwayz.


Nicotine juga mampu memberikan kejutan dengan finish di Top 5. Nicotine bahkan merasa sangat bahagia karena balapan ini menjadi balapan terbaiknya musim ini. "Ini balapan terbaik saya. Saya dedikasikan untuk Eko Sri", singkat Nicotine.


Adrmelandri harus puas finish di posisi 6 akibat sering mengalami insiden sepanjang balapan, ditambah dengan kondisi ban yang memburuk akibat insiden tersebut. "The race was a total disaster for me. Dengan motor dan team baru, yaitu Kalex NTS Team, saya sebetulnya berharap bahwa ini akan menjadi weekend yang lebih baik. Setidaknya setelah weekend yang cukup menarik di Australia dengan motor Schwaben. Namun, insiden pada saat race di awal lap dengan Yudha di tikungan ke 2, membuat semua motivasi dan fokus hilang, yang akhirnya membuat saya sering terjatuh dan motor serta ban yang memburuk akibat terlalu banyak jatuh. Harapannya adalah finish di podium, namun saya hanya mampu finish ke 6. Sebetulnya, finish ke 6 bukanlah suatu masalah, tapi dioverlap pembalap lain justru suatu masalah. Kami masih berupaya untuk mengurangi rear end yang menjadi masalah utama dari motor Kalex dan semoga di 2 race terakhir, kami bisa menyelesaikan kejuaraan dengan baik", pidato Adrmelandri. :v


Dengan hasil tersebut, penentuan gelar juara dunia makin sengit antara Ricko Alvio dan DidietXFuera yang hanya berjarak 17 poin dengan keunggulan Didiet. Hanya tersisa 2 seri lagi, yaitu Sepang dan Valencia. Siapakah yang akan menjadi juara di musim ini?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.