Header Ads

Header ADS

GPBI Moto2 - Bule "Asw" Menyerang!


Balapan tidak terduga terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia. Penuh drama yang membuat bulu jemvut merinding. Rider125 menjadi pemenang pada seri ini. Sebagai informasi, Rider125 merupakan pebalap dari Republik Ceko, kampungnya Karel Abraham.

DidietXFuera menjadi pebalap yang finish di urutan kedua meski sebelumnya mengalami insiden dengan Bambang a.k.a Ricko Alvio dan terpesuti oleh Pesut a.k.a Ferozz, Didiet mampu tampil cukup konsisten dan makin membuka peluang untuk mengunci gelar juara GPBI Moto2.


Ricko Alvio harus puas finish di urutan ketiga. Ricko terlihat bersusah payah apalagi setelah mengalami insiden dengan DidietXFuera. Setelah diminta keterangan pasca balapan, Ricko hanya memberikan senyuman manja ke wartawan.

Di posisi keempat ada El Pesutto alias Ferozz. Ferozz juga sempat kesulitan pada awal lap balapan di Sepang dan sempat mengalami insiden dengan Didiet dan Ricko. "Sebenarnya itu adalah balapan yang bagus. Saya merasa sangat percaya diri sejak balapan dimulai. Saya berharap untuk P2 tapi tidak apa-apa ya gimana pulak kan namanya juga balapan. Poin utamanya adalah saya bisa menangani masalah saraf saya hari ini. Ciao!", jelas Ferozz setelah kalimatnya di translate pake Google Translate.


Nicotine menjadi pebalap yang finish di posisi kelima pada balapan kali ini. "A littlebit confident, but the turn 1 incident made my target is gone". Silahkan artikan sendiri pake translator. Yang pasti, Nicotine mampu tampil cukup gemilang pada balapan kali ini dan kembali menjadi Top 5 setelah sebelumnya juga diraih di balapan Johor.


Diposisi keenam ada Adrmelandri. Langsung saja ya dengan komentarnya.
"A disappointment. I couldn't finish the race well. Bahkan dengan semua catatan waktu yang saya dapatkan di Free Practice atau Qualifying, hasilnya selalu jauh berbeda dengan race. Saya melakukan start yang buruk, lalu ada insiden dengan Ricko, hingga akhirnya saya ada di barisan belakang (lagi) seperti awal. Kami masih belum menemukan cara mengatasi rear end, berbagai macam cara sudah dicoba dan hasilnya tidak terlalu signifikan, terutama di saat race. Mungkin saya sudah seharusnya sekarang mengucapkan selamat ke Ferozz atas posisi 4nya di klasemen, dia berhasil mengendarai dan menaklukan motor Kalex dengan sangat baik, dan dia layak mendapatkannya. A good sport for the championship". Sekian pidato Adrmelandri, kurang lebihnya mohon dimaafkan.


Bwayz yang melakukan start gemilang, harus menyelesaikan balapan lebih awal karena mengalami masalah teknis. Diduga ada cepirit yang nempel di rantai motor Mistronjal tronjol milik Bwayz. "Awal yang positif tetapi sayangnya saya tidak dapat mengubahnya menjadi hasil yang positif. Terutama setelah tabrakan pada tikungan 1, saya tidak bisa mengimbangi kecepatan saya, motor saya juga terasa lamban setelah beberapa putaran karena masalah mekanis yang memaksa saya untuk mundur dari balapan sebelumnya", tutup Bwayz.


Dengan hasil tersebut, DidietXFuera kembali menambah jarak poin dengan Ricko Alvio dengan jarak 21 poin. Sehingga penentuan juara kompetisi akan ditentukan di Sirkuit Valencia, 9 Maret 2019. Untuk melihat klasemen GPBI Moto2, silahkan klik link berikut:
GPBI Moto2 Championship

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.