Header Ads

Header ADS

GPBI WSS600 - Phakisa dalam Genggaman Alvio




Gelaran kompetisi World Supersport 600 yang diselenggarakan oleh GP-Bikes Indonesia telah melewati seri perdana. Adalah Ricko Alvio, yang keluar ( bukan didalam ) sebagai pemenang dalam balapan ini. Ricko menjadi pebalap tercepat yang menyelesaikan lomba dengan jarak sekitar 40 detik didepan dua pebalap Honda, Alex Nogueira dan Sand Ferozz yang melengkapi podium.

Balapan ini sendiri dipenuhi dengan drama dan diluar prediksi semua pihak. Pada saat akan memasuki tikungan pertama selepas start, pebalap asal Brazil, Gustoner dengan bengeknya menyenggol Honda CBR600RR milik Sand Ferozz, yang kemudian menyebabkan insiden beruntun dengan Adrmelandri. Setelah kejadian tersebut 3 pebalap Yamaha, Asrilyellow, Didietxfuera dan Ricko Alvio melesat meninggalkan peserta lainnya dan mendominasi sebagian besar jalannya lomba.

Sementara itu, Kenshin yang melakukan comebacknya dengan pabrikan Kawasaki hanya mampu menyelesaikan beberapa lap sebelum motornya mengalami kerusakan yang memaksanya mundur dari balapan. Hal yang lebih parah terjadi pada Yamaha, yang kehilangan Asril, Didiet dan Gustoner dari balapan akibat masalah yang menimpa tunggangan mereka. Hal ini membuat Alvio yang tadinya mengalami kesulitan dan stuck di posisi ketiga dengan mudahnya merangkak naik ke posisi puncak. Ia pun mengaku terbantu dengan kejadian yang menimpa Asril dan Didiet. "Saya masih belum terbiasa dengan motor yg saya pakai, ditambah lagi setting motor yg sudah saya buat sebelumnya ternyata tidak cocok untuk kondisi saat race. Saya tidak berfikir bisa melewati DidietXFuera, jadi saya rasa podium ini hanya keberuntungan saja. AsrilYellow dan DidietXFuera sangat kuat di kelas ini. Mereka adalah rider yg hebat dan merekalah yg pantas berdiri di podium", ujar Alviosenda seusai balapan.


Pada awalnya Alex dan Ferozz hanya bersaing untuk tempat ke-4, namun problem yang menimpa Yamaha membuat posisi mereka terdongkrak. Podium 2 akhirnya dimenangkan oleh Alex Nogueira yang tampil sangat konsisten setelah mengalami insiden di lap-lap awal balapan. "Hari ini adalah hari yang sulit, kami tidak memiliki hasil yang baik dalam kualifikasi, treknya tidak familiar. Itu adalah kejutan bagi kita semua di podium ini, saya memiliki awal yang buruk, kesulitan di beberapa lap pertama, tetapi dengan 8 lap tersisa saya berhasil mengimbangi, rekan satu tim di depan membuat banyak kesalahan, dan kami mendapat podium. Semua ini berkat tim kami L.Q.S.T - Brazil Racing. Saya sangat senang dengan hasil kami di awal kejuaraan ini.", terangnya.


Ferozz yang masih berkutat dengan masalah ban belakang merasa bahwa hasil yang diraihnya merupakan sesuatu yang cukup positif. Saat diwawancara, the Top Gayn berujar, "Perolehan poin yang didapat sudah tentu cukup membuat moral kami naik. Namun kami masih perlu berbenah untuk mengatasi masalah motor saat menikung, terutama jika menggunakan ban sc1. Ada beberapa kejadian yang sebenarnya tidak perlu terjadi hari ini, namun saya cukup senang pada akhirnya bisa berada di podium yang sama dengan Alviosenda (Ricko Alvio), saya sudah mengikutinya sejak kecil.". 


Pebalap Yamaha lainnya yang tersisa, B-wayz, meraih predikat juara harapan 1, setelah tampil konsisten dan berhasil mempertahankan ritme balapnya, disusul Adrmelandri ( Honda ) yang bersusah payah untuk menyelesaikan lomba setelah terjerat skandal dengan Ferozz dan Gustoner di tikungan pertama. Sementara sang legenda hidup, Nicotine mengisi tempat terakhir pada balapan kali ini, walaupun sebenarnya memiliki pace yang cukup baik.

Berikut adalah klasemen sementara WSS600 setelah melalui seri perdana;




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.