Header Ads

Header ADS

Banyak Masalah, Schwaben M2 Mengundurkan Diri


Schwaben M2 merupakan pabrikan motor baru yang sempat mengajukan diri untuk menjadi pemasok tunggal motor untuk kompetisi GPBI Moto2. Namun, terjadi banyak masalah di bagian elektronik sehingga ban depan selalu mengalami overheat. CEO Schwaben, PiBoSo menyatakan untuk mengundurkan diri sebagai pemasok tunggal motor kompetisi.

Schwaben M2 diujicobakan dalam 2 balapan, seperti di Thailand dan Australia. Namun, uji coba tersebut membuat kebanyakan tim merasa frustrasi dengan kondisi motor tersebut.

Sebelumnya, kompetisi GPBI Moto2 dipasok oleh beberapa pabrikan seperti Kalex, KTM, Suter, Speed UP, Mistral, dan Suter. Namun sepertinya pemasok motor akan kembali seperti sebelumnya setelah masalah yang terjadi pada Schwaben M2. Pihak Schwaben meminta maaf dan secepat mungkin memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut.

Salah satu pebalap Moto2, Ferozz memberikan komentarnya:
"Saya cukup terkesan dengan dengan motor ini, dan kenyataan bahwa masa uji coba motor ini di kejuaraan sudah habis membuat saya lega. Dan kini kami semua sudah kembali menemukan keyakinan, saya akan berusaha mempertahankan posisi top 4 gan."

Sementara, Adrmelandri memberikan komentar senada dengan Ferozz:
"Motor Schwaben bekerja dengan sangat baik. Bahkan saya merasa dapat lebih bergerak bebas dengan Schwaben ketimbang dengan Mistral. Namun masalah utama pada motor Schwaben adalah bagian depan yang sering kali menyebabkan ban cepat overheat sehingga bagian depan sering terkunci dan front end."

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.